Fakta Mengerikan Tentang Planet Venus

Posted by Induk Mata on Friday 22 January 2016

Venus merupakan planet ke-2 di tatasurya kita dan merupakan planet terbesar ke 6 di Tatasurya kita.Venus mempunyai banyak kemiripan dengan Bumi , diantaranya mempunyai ukuran yang hampir sama , mempunyai gunung gunung aktif , termasuk planet batuan , atmosfer tebal , serta mempunyai gaya gravitasi yang hampir sama dengan gravitasi bumi.

Akan tetapi, Venus bukan lah planet cocok untuk di jadikan koloni manusia , "Loh kenapa venus tidak bisa di tinggali seperti Bumi." Berikut simak ya fakta mengerikan tentang planet venus :

1. Venus Merupakan Planet Paling Terpanas di Tatasurya Kita

Walaupun jarak nya cukup jauh dengan Matahari tapi planet ini melebihi panas nya suhu di Merkurius yang bersuhu 400 C , jika di bandingkan dengan Venus , Venus lebih panas suhu mencapai 500 C . Jika kamu ada di sana tubuh mu bagaikan di rebus di air mendidih yang 5x panasnya .

2. Mempunyai Atmosfer yang sangat tebal

Saking tebal nya permukaan Venus tidak bisa di lihat dari luar angkasa , hebohnya lagi Venus banyak sekali telah menghancurkan Wahana yang masuk ke permukaanya.

3. Mempunyai CO2 98%

Bayangkan dengan CO2 sebanyak gitu akan menyebabkan efek rumah kaca , dan mempunyai tingkat racun yang tinggi.

4. Hujan Aspal

Di Venus setiap hari nya akan mengalami hujan Aspal panas yang siap meleleh kan apapun jika terkena.

5. Tidak ada Air dan ada lautan Lava

Bayangkan jika tidak ada Air maka tidak ada di percaya untuk hidup, di tambah lagi di sana sering terjadi semburan Lava yang lebih dasyat dari gunung di Bumi

6. Mempunyai Tekanan udara yang sangat besar

Jika anda di Planet Venus kita akan kesusahan dalam mengangkat tangan kita karena di sana tekanan udara nya bagaikan kamu berenang dalam samudra yang penuh ombak besar.

Venus saat ini menjadi sebutan Neraka karena tidak dapat menompang kehidupan manusia dan mempunyai fakta yang sangat mengerikan.

Blog, Updated at: 05:42

0 comments:

Post a Comment